slot gacor
UWHS Dorong Penerbitan Jurnal Internasional - Fakultas Keperawatan Bisnis dan teknologi
Breaking News

UWHS Dorong Penerbitan Jurnal Internasional

Semarang-Penerbitan jurnal internasional terus didorong oleh Universitas Widya Husada Semarang (UWHS).

Penerbitan jurnal sebagai upaya peningkatan daya saing dan perbaikan secara berkesinambungan.

Saat ini, ada tiga jurnal internasional bereputasi dan 20 jurnal internasional yang telah diterbitkan oleh dosen yang dibantu mahasiswa.

”Ini sebagai upaya UWHS meningkatkan daya saing dosen dan lulusan di tingkat global. Di tengah tantangan kesehatan yang makin besar, harus ada inovasi dan penelitian. Ini seiring dengan pengaplikasian Tri Dharma Perguruan tinggi,” tutur Rektor UWHS Dr Hargianti Dini Iswandari drg MM saat upacara pengambilan sumpah profesi di Hotel Grasia.
Upacara diikuti 325 lulusan dari dua fakultas yakni Kesehatan dan Keteknisian Medis dan Keperawatan, Bisnis, dan Teknologi.

”Kami berharap, para tenaga kesehatan ini bisa menjadi agen perubahan. Menjadi motivator dan dinamisator ke arah yang lebih baik,” tandas rektor.
Wakil Rektor I UWHS Rinayati SSiT MKes mengatakan selain tiga jurnal internasional bereputasi dan 20 jurnal internasional, ada satru prosiding internasional bereputasi, 96 jurnal nasional terakreditasi, sembilan buku ISBN, dan 53 Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

”Ini menunjukkan, UWHS terus melakukan inovasi dan mendorong semua dosen beserta mahasiswa berkolaborasi. Ada 28 kegiatan penelitian dosen dan 22 pengabdian masyarakat yang melibatkan mahasiswa,” tutur Rinayati.

Untuk mewujudkan visi global dan meningkatkan daya saing lulusan, UWHS mengembangkan kerjasama nasional dan internasional.

”Ada 24 MoU untuk peningkatan kualitas lulusan. Kemudian mahasiswa juga mengikuti pelatihan yang dilaksanakan UWHS. Kami mengadakan kegiatan campus hiring guna mendampingi para wisudawan dalam memperoleh pekerjaan,” ujarnya. (by. Suara Merdeka “3/11)

Check Also

Program Studi Inovatif

Selamat kepada Program Studi Keperawatan Program Diploma Tiga atas diraihnya penghargaan program studi inovatif pada …